CEGAH COVID-19, SULTENG BERGERAK PASANG BALIHO DI HUNTARA KAYUMALUE PAJEKO

Palu- Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Hunian Sementara (Huntara) korban bencana alam 28 september 2018 silam, Sulteng Bergerak dan Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sulteng memasang baliho informasi gejala dan pencegahan Covid-19 di dua lokasi Huntara Kayumalue Pajeko. Hal itu, sebagai upaya untuk mensosialisasikan bahaya penularan virus Corona kepada warga penghuni Huntara.  

“Penting untuk dikenali Gejala Covid-19, sehingga target kami dua minggu ke-depan sudah terpasang 200 Baliho di Huntara Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala).” Ungkap Rian Gostar, Divisi Tanggap Darurat, Sulteng Bergerak. Kamis (04/06/2020) usai pemasangan Baliho di Kelurahan Kayumalue Pajeko, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu.

Lanjut dia, total yang terpasang hari ini berjumlah 20 baliho yang disesuaikan dengan jumlah kepala keluarga atau total jiwa yang ada di huntara tersebut agar informasi pencegahan dan pengenalan gejala Covid-19 masif bagi penyintas sebagai kelompok rentan terpapar virus corona.

“Selain itu juga, kami akan memasang baliho informasi seputar gejala dan pencegahan Covid-19 di beberapa Huntara, seperti Desa Loli Pesua, Loli Saluran di Kabupaten Donggala.” Kata Gostar, panggilan akrapnya

“Kemudian untuk Kota Palu, ada Huntara di jalan Asam, Jalan Diponegoro, Tenda Masjid Agung dan beberapa tempat yang lain. 
Termasuk juga Huntara di Kabupaten Sigi akan di Pasang Baliho.” Ungkap dia

Dia juga berharap, warga memberikan informasi lokasi jika ada warga penghuni Huntara yang belum memiliki alat peraga informasi pencegahan dan gejala Covid-19. 

“Jika ada Huntara yang belum mendapatkan alat peraga informasi gejalan dan pencegahan Covid-19, silahkan hubungi kami bisa melalui inbox akun facebook Sulteng Bergerak atau bisa melalui website sultengbergerak.org. Disitu ada footer kirim pesan, tinggal disampaikan lokasinya tim kami akan segera menjadwalkan pemasangan.” Tandas Gostar

“Semoga dengan upaya yang dilakukan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.” Harap dia.(AS)

Berita dikutip dari : https://www.sultengbergerak.org/postberita-details?nid=76&fbclid=IwAR2C8tvSwc6Bqr0RGlQqCd3GObgfPA6dpw070432h-fHDaToCLT92vUBr-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *